I am an Independent IT Security scientist.

Akademik
Lulus SD Marsudirini Yogyakarta tahun 1994
Lulus SMP Maria Immaculata Yogyakarta tahun 1997
Lulus SMU Bopkri 1 Yogyakarta tahun 2000
Lulus STMIK AKAKOM, jurusan Teknik Informatika S1 tahun 2007, wisuda tahun 2008, dengan gelar Sarjana Komputer
Lulus Universitas Gadjah Mada, S2 ilmu Komputer tahun 2015, wisuda tahun 2015, dengan gelar Master of Computer Science

Pekerjaan
Pernah bekerja sebagai IT Security & Linux Instructor di perusahaan CV Cipta Cerdas Insani, juga pernah menjadi IT Security Instructor di Hatsecure (Divisi Training di T’​Lab), saat ini bekerja sebagai CEO & Senior Security Engineer di PT. Teknologi Server Indonesia, Cyber Security Researchers, IT Security Instructor, building new technologies, manages servers, making security system algorithms as well as programmer at PT. Teknologi Server Indonesia.

Prestasi
Juara 1 Lomba Web Design Kategori umum dalam rangkat HUT FT UNY ke 23 tahun 2004
Juara 1 Web Design di Pekan Olah Raga dan Seni STMIK AKAKOM 2004

Contribution to FOSS
Programmer for free software & open source

Pengalaman
Lebih dari 20 tahun terjun di dunia ethical hacking dan keamanan komputer, selain itu pernah mengisi seminar dan workshop keamanan di belasan kampus, mengisi training untuk kampus-kampus, mengisi training untuk DISKOMINFO (Dinas Komunikasi dan Informatika) baik untuk yang offline maupun online, mengisi training untuk Kementerian Pertahanan, mengisi training untuk LEMSANEG (Lembaga Sandi Negara), mengisi training untuk KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia) dan sebagainya seperti BPKD kabupaten dan berbagai perusahaan di Indonesia. Selain itu juga mengisi training dari peserta negara lain seperti dari timor leste, malaysia dan madagascar.

Community
Founder of the Hacker Community in Indonesia which has a forum with the largest members in Indonesia, reaching more than 127,000 members which was established in 2005 – https://xcode.or.id/forum

Karya puluhan program untuk FOSS
https://github.com/kurniawandata

Linkedin
https://www.linkedin.com/in/kurniawan-aja/

Testimonial yang telah mengikuti training yang saya ajar

Jeremy Calvin
Tahun 2016 sy 2x training di Xcode, materi yang diberikan sangat membantu sy mengenal tentang cyber security apalagi pada waktu itu sy masih buta dengan yg namanya cyber security. Terakhir sy mengambil training elite ethical hacking di 2021, materi yang diberikan pun berkembang mengikuti trend pada tahun ini.

Nama : hafid sulistyo rachman
materi Training nya komplit buat yg ingin belajar menjadi white hacker atau konsultan security dan trainer nya kompeten di bidangnya. alat perakteknya full lengkap. diajarin dari noll

Nama : Muhammad Yusup
terima kasih x-code berkat belajar di x-code saya dapat bekerja sebagai Penetration tester dan saat ini saya bekerja di prusahaan asing sebagai IT Security Specialist.

Nama : Fitradana Fisca Leonanda.
Training di Xcode seru, Selama 5 hari training menyenangkan, trainer sabar ngajarin dan ramah, walaupun ada materi yang sulit penjelasannya dipermudah.

Nama : Denny oktafian.
Mantaf ilmunya, menunjang sekali dalam pekerjaan. Kebetulan saya bekerja disalah satu perusahaan it

Nama : Yoga Satria.
Rekomendasi banget bagi yang ingin mendalami security network, kita diajarkan bagaimana cara attack dan defense. Banyak studi kasus real yang dipelajari, Mantap josss mas..

Nama : Mesakh Harpen
Untuk belajar di xcode sangat di rekomendasikan, kondisi lingkungan dan fasilitas yg diberikan sy rasa udah cukup membantu. Akses nya mudah di jangkau pula.

Nama : David Soerdjana
Very recommended course place where we can learn and get a lot of knowledge about hacking for security purpose. Thank you Xcode Jogja

Nama : Andy Setiyawan
xcode adalah tempat training yg sangat bagus dalam memberikan pengalaman untuk dunia keamanan sistem

Nama : Lutfi Robby
Materinya bagus untuk dipelajari karena mengikuti perkembangan dan metodologi dari jenis dan tipe” hacking, namun disini peserta memang harus dipaksa mempunyai basic konsep tentang networking dan linux admin, supaya gak keteteran saat training. Saya pribadi aja masih keteteran, maklum masih noob, hehehe.. Joss buat xcode

Nama : Ashar Ashar
Tempat kursus yangMurah dan terjangkau BANGET
Pengajarnya baik (Dedengkot Bozz)
Layanan purna latihan yang bagus (abis kursus masih di suport modul terbaru jika ada update), ini tidak ditemui ditempat lain

Suasana Jogja.. hmm nganenin

Nama : Junior D.
Saya yang bisa di bilang masih belum tau banyak tentang teknikal hacking sangat terbantu sekali dengan traning di x-code selain itu fasilitas dan cara mengajarnya yang muda di pahami.

Nama : Anhar Abimanyu
Mantap, rahasia, dan puas.

Nama : Gifari
materi yang disajikan sangat bagus dan lengkap, pembelajaran teori dengan langsung praktek membuat ilmu sangat mudah diserap.
tempat pelatihan di jogja, jadi sekalian liburan

Nama : nur
Training di XCode, biaya terjangkau, private, pelayanan bagus salah satunya suport setelah kursus. yang jelas dilatih sama MAsternya..
oh ya.. Ayam Gorengnya enak .. ha ha

Nama : Achmad Nurizal
Saya buta dalam Dunia Hacking.. setelah mengikuti saya jadi tau bagaimana melindungi diri dari peretas.. wajib hukumnya bagi profesional it utk tau dunia hacking

Nama : Agus Sofyan
Senang bisa belajar di xcode. Cara penyampaian materi yg mudah dimengerti, pelayanan yg sangat bagus terutama peserta dari luar kota, bisa nambah teman yg berminat bidang IT Security, cocok buat pemula hingga expert.

Nama : Malik Purwoko
Mantab training di Xcode, trainer nya betul-betul expert

Nama : Bayu Kurniawan
Tempat training yg cocok buat belajar untuk pemula atau yg udah pro
Trainernya juga gk pelit ilmu, setiap update pasti di infokan

Nama : Widi Widi
Ingin mendalami cyber security & ethical hacking? Ikutan kursus di xcode aja…Saya ikut kursus online 16 x pertemuan. Materi nya lengkap, disediakan fasilitas program pendukung, video training dll & pengajarnya langsung dibawakan oleh ahlinya Master Kurniawan…supaya hasil kursus nya maksimal, setidaknya mesti punya basic ilmu jaringan komputer dasar, tcp ip & jgn lupa PRAKTEK…??

Nama : Muda Nur
Bela2in dari Jakarta ambil cuti untuk tranining disini …ga sia2 ..banyak dapat ilmu secuirty dari master Kurniawan ..materi nya juga padat sekali bagi seorang beginner seperti saya, tapi bisa mudah dimengerti. Jogja yg kota nya tidak menyerap banyak energi kehidupan seperti jakarta, jadi bisa sambil refreshing… ?

Nama : Akhmad Syarif
this is place like second workplace for me..
training dengan sharing enjoy, sangat banyak ilmu yang didapat. bahkan melebihi espektasi ikut training ini. bahkan setelah lulus training masih tetap bisa nambah ilmu dari tempat ini..
worth it for learning cybersecurity from basic to baginner and so high level

Nama : khoirul anwar
Mentor profesionalLayanan after sale yang oke (sehabis kursus masih di suport modul terbaru jika ada update),

Nama : RIANTO JAKA PRAYOGA
Very recomended untuk teman teman yang tertarik belajar IT security…pengajarnya sungguh berkompeten dibidangnya..

Nama : Yuli Yanto
sebelum belajar di xcode posisi saya adalah housekeeping staff di carnival cruiseline setelah belajar platinum ethical hacking di xcode selama 14 hari ditambah belajar mandiri saya siap pindah ke departemen IT royal caribean cruiseline. thanks xcode

Nama : Rizvi Faizi
Banyak kursus diluar negeri, seperti milik Offensive Security tapi mereka menuntut untuk udah tau banyak, walaupun di Webnya dikatakan kita bisa belajar nanti sambil praktik. Sayangnya tidak smua oranng bisa menyerap dalam sekejap dan ditambah Mahalnya biaya kursus online dari luar negeri. X-Code hadir menyelesaikan masalah itu. Mentoring 1 on 1, nanya sesukanya, offline dan dijamin ga rugi bayar. From basic to advance it is really worth it. Senang belajar disini dan mengaplikasikan ilmunya di tempat saya bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *